All abaut your phone is here
WWW.AMEN87.CO.CC give you all you need for your mobile phone, like Application, Game, Theme, Movie for your mobile phone, Tips & Trick and many more, You can select what do you want to download for your mobile phone at the right of the side bar.

NB: for the movie, for the best to watch the movie, please use Smartmovie or Core player for your Symbian phone.
The movie extension is 3GP and MP4, So you can use the movie in other mobile phone,like Symbian, Java, Blackberry, Android, Windows Mobile/PDA, iPod, PSP, and your PC.
(NB setelah link download file di klik akan muncul jendela baru dan tunggu selama 5 detik nanti akan muncul pemberitahuan di pojok kanan atas SKIP ADD/LANJUTKAN klik link tersebut dan anda akan lansung di alihkan ke tempat dimana anda bisa mendownload file dari saya)

(new update)
special game for PC or laptop you can get FREE in my blog here update from my second blog (AMEN6.BLOGSPOT.COM)

Saturday, October 24, 2009

Melestarikan Budaya Bangsa Indonesia



angklung alat musik khas indonesia

Budaya Indonesia memang memiliki nilai yang unik dan dapat menggugah ketertarikan dari warga manca negara di belahan dunia. Namun, sayangnya budaya yang beraneka ragam ini tidak banyak dicintai oleh warganya sendiri (kita). Terbukti, dengan lebih tertariknya warga kita pada budaya luar. Budaya yang semestinya menjadi warisan untuk anak bangsa dari Sabang sampai Merauke ini, malah kurang diminati dirumahnya sendiri. Mulai dari kalangan anak kecil sampai kalangan tua.

Warga kita lebih mengutamakan budaya luar ketimbang melestarikan budayanya sendiri. Maka tidak heran, jika budaya kita dengan mudah diklaim oleh negara lain. Malaysia sebagai contohnya. Beberapa budaya kita telah diklaim sebagai budaya yang lahir di Negeri Jiran ini. Setelah adanya klaim dari Malaysia, baru seluruh elemen dari WNI sibuk mencaci maki Malaysia. Padahal jika kita koreksi kembali, besarkah rasa cinta kita terhadap budaya kita? Dan, apakah budaya kita ini sudah betul-betul dijaga dan dilestarikan, sebelum adanya klaim dari Malaysia?

tindakan klaim ini sebenarnya bukan sepenuhnya salah negara tetangga. Sebagai bangsa yang arif, alangkah baiknya kita merefleksikan keadaan diri sendiri. Apa saja kesalahan bangsa ini sehingga kecolongan budaya seperti ini bisa terus terjadi? Dan, tentunya pemuda sebagai generasi harapan bangsa musti mengakui jika ini juga adalah bagian dari kesalahan mereka. Pemuda musti sadar, klaim budaya oleh bangsa asing adalah akibat ketidakpedulian pemuda Indonesia untuk merawat kebudayaan sendiri.





Pertunjukan drama kesenian





Realitas membuktikan bahwa pemuda saat ini telah banyak yang lupa dan tak acuh atas eksistensi budaya Indonesia. Kebudayaan asli yang arif dan luhur dipinggirkan, terkalahkan budaya barat yang serba instan. Jika dari para pemudanya tidak memahami dan menghargainya, sudah barang tentu kebudayaan bangsa menjadi hal yang rapuh dan lapuk termakan faktor internalnya. Negara lain lah yang akhirnya memanfaatkan potensi budaya kita.

Jikalau pemudanya peduli dan giat mengembangkan budaya, maka kebudayaan suatu bangsa akan terus berlanjut dan meningkat seiring perkembangan zaman. Sebaliknya, jika sudah tak ada yang peduli, maka kebudayaan bangsa pun akan menjadi sejarah lampau yang menarik didongengkan untuk generasi berikutnya.

Harusnya, pemuda masa kini berkaca pada upaya pemuda masa lampau yang sangat gigih memperjuangkan kebudayaan kita.

Sadarlah, wahai para pemuda zaman sekarang! Kita tentu tak ingin ada lagi kekayaan budaya bangsa kita yang diklaim bangsa lain. Kebudayaan adalah jati diri sebuah bangsa. Jika pemuda tak lagi melestarikan, maka di masa depan, jati diri bangsa ini pun hilang. Tegakah kita menghilangkan warisan agung cipta, karya, dan karsa budaya yang dibangun dan dilestarikan leluhur kita berabad-abad, hanya karena pemudanya kini tak lagi pedulikannya?

Menjaga dan melestarikan budaya merupakan tanggung jawab bersama, marilah kita lestarikan budaya kita dengan semaksimal mungkin,sampai akhir hayat dan sulurkan kepada penerus-penerus kita hingga budaya bangsa kita tidak akan pernah musnah untuk selamalamanya.